Sabtu, 24 Maret 2012

Parkour

Parkour adalah olahraga yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ketempat lain secara efisien, dan secepat mungkin. Para atlet parkour sering disebut Traceur untuk laki-laki, dan traceuse untuk perempuan. Gerakan parkour menggunakan prinsip tubuh manusia dan biasa dilakukan di tembok, beton dan lain-lain.

Ditemukan oleh David Belle di Perancis, Parkour bertujuan untuk melatih efisiensi gerakan untuk membentuk badan dan pikiran seseorang untuk dapat menghadapi rintangan-rintangan dalam kondisi bahaya. Parkour mempunyai arti bergerak atau berpindah tempat dari point A ke point B seefisien dan secepat mungkin yang menggunakan prinsip dari Parkour dengan mengedepankan keindahan bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh manusia itu sendiri.
Sebenarnya Parkour sudah ada sejak dulu sebelum manusia mengenal kata “Parkour” itu sendiri. Tapi Parkour dideskripsikan dan dikenalkan ke seluruh dunia oleh seorang pria berkebangsaan Perancis yang dikenal dengan nama David Belle. Dialah yang telah memperkenalkan olahraga ini ke seluruh dunia yang awalnya hanya berkembang di Perancis. Sehingga akhirnya berkembang ke seluruh daratan Eropa dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia 
Olahraga parkour sebenarnya bukanlah olahraga ekstrem seperti anggapan orang selama ini. Karena untuk melakukan gerakan parkour seseorang setidaknya harus melatih gerakan tersebut setidaknya selama bertahun – tahun. Sehingga dalam melakukan olahraga parkour tidak mungkin dipisahkan dari kematangan pola pikir seseorang dan juga latihan fisik dan latihan teknik terus – menerus dilakukan .
Berikut video Parkour!


Jika kalian tertarik, ada banyak klub parkour di indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar