Jumat, 23 Maret 2012

AYE AYE


Mungkin kalian tahu beberapa hewan madagaskar seperti lemur, tapi tahukah kalian bahwa ada hewan madagaskar yang sangat menyeramkan ?
kalau kalian ingin tahu kalian bisa membaca posting ini.
Aye-aye merupakan hewan yang aneh di dunia. Lemur ini keluar pada malam hari dan penyendiri. Hewan ini terlihat seolah merupakan campuran dari beberapa variasi binatang. 
Aye-aye mirip kucing rumah yang besar tetapi memiliki wajah yang mirip ferret atau weasel sejenis musang, telinga mirip kelelawar yang dapat berputar dengan bebas, gigi yang tumbuh secara konstan mirip gigi hewan pengerat, sepasang mata hijau yang tajam, dan sepasang tangan hitam dengan tulang jari tengah yang kecil dibandingkan jari yang lain.
Aye-aye menggunakan jari tersebut untuk mengambil larva serangga yang tersembunyi di dalam kulit pohon, biji-bijian, dan buah-buahan. Sambil memanjat cabang pohon, aye-aye mengetuk-ngetuk permukaan kulit pohon dan mendengarkan suara rongga di dalam kayu.
Ketika terdengar adanya suara yang berpotensi menunjukkan adanya makanan di bawah permukaan kayu, aye-aye akan menggerogoti kayu untuk berusaha mendapatkan mangsanya. Namun hewan ini sangat terancam kehilangan habitat dan oleh perburuan.
Di beberapa wilayah, masyarakat percaya bahwa aye-aye membawa sial dan akan membunuh hewan tersebut di mana pun mereka terlihat, menurut mereka aye-aye akan menusuk jantung mereka dengan jari panjangnya!
Menakutkan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar