Kamis, 29 Maret 2012

The First Human Clone

Manusia kloning pertama di dunia bernama Eve, Eve tinggal di pinggiran kota Bahama. Klaim Clonaid, perusahaan Bioteknologi di Bahama, yang sukses menghasilkan manusia kloning pertama di dunia dengan lahirnya Eve, 26 Desember 2002.
Direktur Ilmu Pengetahuan Clonaid, Brigitte Boisselier menyatakan bhwa bayi tersebut lahir melalui operasi caesar pukul 11.55 hari kamis waktu setempat di sebuah tempat yang dirahasiakan. bayi dengan berat 3500 gram terlahir dengan kondisi yang sehat. Eve adalah bayi satu satunya yang lahir dari 10 implantasi yang dilakukan Clonaid tahun 2002. 
Dr. Zavos adalah direktur lembaga Andrologi Amerika di negara bagian Kentucky yang telah membantu ribuan pasangan untuk mendapatkan bayi melalui in vitro fertilization atau yang lebih dikenal dengan bayi tabung. Dr. Zavos yang megklaim telah berhasil mengkloning manusia, dia mengkloning 14 embrio manusia dan mencangkokannya ke 11 rahim wanita. 
Kloning yang dilakukan tersebut berasal dari embrio tiga orang yang mati, termasuk seorang berumur 10 tahun yang mati yang tewas dalam tabrakan di Amerika Serikat bernama Cady. Sel darah cady di bekukan dan dikirim ke Zavos yang proses kloning tersebut juga direkam di sebuah Laboratorium rahasia di Timur Tengah.
Mirip ya!

1 komentar: