Jumat, 16 Maret 2012

Tech Deck

Beberapa dari kalian mungkin sudah mengenal apa itu techdeck atau yang biasa disebut finger board, tapi kali ini OSK akan memberitahukan tentang techdeck lebih dekat.
Techdeck adalah replica dari skateboard yang sudah sangat populer . Awalnya, Fingerboard dibuat secara home industry dan berfungsi sebagai gantungan kunci .





Tapi Lance Mountain mengembangkan Fingerboard sebagai sebuah hobby di akhir tahun 70an. Namun baru sekitar tahun 90an, Fingerboard disadari sebagai petensial produk yang menguntungkan dan diproduksi secara massal sebagai high-end collectibles toys.

Pemegang lisensi Fingerboard pertama kali dipublikasikan oleh oleh Bratz Toys, permainan ini diterjurka  ke pasaran melalui Hong Kong – based toy company, yang bernama Prime Time Toys dan di design oleh Pangea Co.



Sebagian orang memilih bermain Techdeck daripada Skateboard lebih dikarenakan alasan untuk menghindari resiko cidera. Adapun trik-trik yang digunakan sama persis dengan permainan Skateboard sungguhan, seperti Ollie from gary chin, dan masih banyak lagi.
Untuk mengetahui berbagai macam trik techdeck, kalian bisa lihat video ini!
1. Shove it


2. Ollie Nollie


3. Slides




4. Grinds




5. Flips




6. Ramp Tricks

Techdeck juga digunakan oleh pemain skateboard professional sebagai 3-D visual model, untuk membantu memahami berbagai tricks dan manuver.
Perkembangan Fingerboard sendiri di Amerika tidak terlalu besar ketimbang di Eropa. Di Eropa Fingerboard justru berkembang dari sebuah hobby menjadi lifestyle untuk sebagian kalangan.

Sekarang techdeck bahkan sudah dilengkapi dengan miniatur skate park yang makin membuat techdeck dilirik para remaja.

Sekian posting tentang techdeck, Terima kasih telah membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar