Rabu, 14 Maret 2012

Tips Belajar ala OSK

Setiap orang berbeda-beda kemampuannya dalam memahami sesuatu atau menghafal sesuatu, karna hal itu setiap orang mempunyai cara belajar yang berbeda-beda. Nah, berikut adalah tips cara belajar ala OSK yang mungkin bisa membantu.
1.       Cara belajar untuk Pengingat yang baik
Cara belajar untuk kalian yang punya daya ingat yang baik adalah dengan cara membaca buku berulang kali agar kalian bisa mengingat dengan baik lebih baik kalian baca di tempat yang sunyi, biar bisa konsentrasi.
2.       Cara belajar untuk Penulis
Bagi kalian yang suka dengan tulis menulis, OSK punya cara belajar yang cocok yaitu coba aja baca rangkumannya terus tulis ulang deh dengan kata-kata sendiri, setelah itu certain deh tulisan kalian ke saudara atau orang tua kalian.
3.       Cara belajar untuk Penghafal rumus yang baik
Cara belajar untuk para penghafal rumus bisa dengan membuat table-tabel yang berisi rangkuman pelajaran dan kalau mau, buat singkatan-singkatan biar mudah dihafalkan.
Simple banget ya!
4.       Cara belajar untuk pengingat gambar yang baik
Nah! Untuk kalian yang hebat dalam mengingat gambara bisa belajar dengan cara membuat Mind Map, kalu mau buat sewarna-warni mungkin ya! kalau belum tahu Mind Map itu apa? Nih! Ada contohnya,
5.       Cara belajar untuk Pembicara yang baik
Cara belajar untuk kalian yang punya kemampuan ini adalah dengan membaca dengan lantang dan suara yang keras, dengan gaya bahasa sendiri jadi belajarnya lebih asik, walau mengganggu banyak orang  J
Kayaknya Cuma bisa posting sampai sini aja deh, soalnya banyak tugas numpuk nih!
Udah dulu ya! Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar