Senin, 26 Maret 2012

The Fastest Human

Usain Bolt, pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra saat ini. Bolt dilahirkan di Trelawny, Jamaika, 21 Agustus 1986. Catatan waktu yang menjadikannya sebagai pelari tercepat di dunia adalah  9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009. Kedua rekor tersebut memecahkan rekor lama yang juga dipegangnya, yaitu 9,69 detik dan 19,30 detik yang dia ciptakan pada Olimpiade Beijing 2008.
Bolt juga suka menari dan kegiatan yang berkaitan dengan menari dalam kehidupan pribadinya. Teman-temannya dan keluarga menggambarkan dia sebagai atlet rileks dan santai. Bolt dihormati beberapa pelari terbaik seperti Herb McKenley dan Don Querrie.
Bolt juga mengagumi Michael Johnson sebagai seorang atlet yang sangat baik. Bolt memberikan sportivitas yang sangat baik kepada atlet sebayanya. Meskipun Bolt memenangkan medali pada usia yang sangat muda, dia juga sangat rendah hati. Dia tidak pernah menunjukkan rasa tidak hormat kepada setiap olahragawan di bidang yang sama atau bidang lainnya. 
Sprinter tercepat di dunia, Usain Bolt, mengatakan tidak pernah kehilangan kemampuannya dalam bermain sepak bola. Bolt yang merupakan juara olimpiade dan dunia serta pemegang rekor dunia untuk nomor 100 dan 200 meter mengunjungi kamp latihan klub sepak bola Jerman, Bayern Muenchen.
Ia mengaku merupakan penggemar setia klub Bayern Muenchen. Namun, meski mengaku dirinya merupakan pemain sepak bola waktu masih bersekolah, ia tahu diri untuk memulai kariernya sebagai pemain sepak bola.
Wah! Patut di contoh tuh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar